2 Cara Mengetahui CPC iklan Adsense

Cara Mengetahui CPC iklan Adsense - Artikel ini akan mengulas tentang bagaimana cara mengetahui nilai CPC dari keyword iklan Google Adsense.

CPC atau Cost Per Click adalah biaya yang diberikan oleh pengiklan (pihak advertiser) untuk setiap kali seseorang mengklik iklan. 

Jadi, jika Anda mendapatkan 10 klik dan pengiklan memberikan nilai perkliknya sebesar Rp. 2.000,- maka Anda akan mendapatkan pendapatan sebesar 10 x Rp. 2.000 = Rp. 20.000,-.

Setiap pengiklan memiliki keyword tertentu yang digunakan dalam iklannya. Hal ini dilakukan agar iklan yang ditampilkan di dalam sebuah blog sesuai dengan apa yang dicari oleh pengunjung berdasarkan keyword yang mereka cari.

Nilai CPC setiap iklan juga tidak sama, ada iklan yang memiliki nilai yang sangat tinggi dan juga ada yang sangat rendah. Hal ini tergantung dari berapa nilai per klik yang dianggarkan oleh pengiklan.

Cara Mengetahui CPC iklan Adsense

Cara Mengetahui CPC iklan Adsense

Banyak faktor yang mempengaruhi nilai CPC (Cost Per Click) atau yang sering disebut BPK (Biaya Per Klik). 

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhinya diantaranya adalah penggunaan template premium blogger yang responsive, penempatan iklan pada posisi yang tepat dan pemilihan jenis iklan yang sesuai. 

Salah satu cara untuk meningkatkan BPK/CPC adalah dengan memblokir iklan Adsense yang nilainya rendah.

Niche atau jenis artikel yang ditawarkan juga mempengaruhi iklan yang tampil. Selain itu, kualitas tulisan juga dapat mendorong pengiklan untuk bersaing memasang iklan mereka. 

Dengan adanya persaingan ini, maka dapat dimungkinkan banyak iklan dengan nilai tinggi akan muncul. Faktor lainnya adalah jumlah iklan yang Anda tampilkan juga mempengaruhi nilai CPC Anda.

Nah berikut ini adalah beberapa Cara Mengetahui CPC iklan Adsense yang tak perlu memerlukan tools premium, cukup tips berikut ini dibawah:

1. Mengetahui Iklan Google Adsense CPC tinggi

Untuk mengetahui nilai CPC dari iklan Adsense pada blog sobat Borpedia, cobalah untuk mengarahkan kursor pada iklan yang ditampilkan. 

Kemudian, perhatikan pada bagian bawah jendela browser sobat Borpedia (Google Chrome, Mozilla Firefox, Maxthon, Internet Explorer, dll). 

Jika ada sebuah link dengan nama googleadservice, itu berarti bahwa nilai CPC dari iklan tersebut relatif rendah.

Selanjutnya, perhatikan pada pojok kanan atas iklan Adsense sobat Borpedia. Jika ada tulisan "Iklan oleh Google", itu berarti jenis iklan yang masuk ke Google Adwords adalah dari area coverage Indonesia. 

Hal ini biasanya ditentukan oleh bahasa yang digunakan pada blog sobat Borpedia. Jika ada tulisan "AdChoices", itu berarti jenis iklan yang masuk ke Google Adwords berasal dari negara lain.

Ciri dari iklan Adsense dengan bayaran tinggi adalah ketika kursor mouse masuk ke area iklan Adsense dan pada bagian bawah browser tidak ada link atau jika ada linknya bukan googleads-g-doubleclick melainkan adgoogle, adchoicesnetwork, adclicks-dblck dan sebagainya. 

Hal ini mensobat Borpediakan bahwa jenis network yang digunakan adalah Google Invite Media (Asia) yang memiliki CPC yang cukup tinggi. 

Namun perlu diingat, bahwa ini hanya sebagai acuan saja, karena tidak semua iklan yang masuk ke jaringan tersebut pasti memiliki CPC yang tinggi.

Juga, ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi nilai CPC seperti niche blog, kualitas konten, dan lokasi pengunjung yang membuka blog sobat Borpedia.

2. Mengetahui Iklan yang Nilai CPC nya Rendah

Lalu bagaimana cara mengetahui cpc iklan adsense rendah? cukup mudah saja sobat borpedia, biasanya dan pada umumnya iklan yang cpc rendah yakni iklan seperti Marketplace Lokal Indonesia.

Selain itu, iklan media nasional Indonesia dan juga para blogger. tentunya bukan sebuah patokan bahwa hal ini menentukan cpc adsense kecil namun berdasarkan pengalaman iklan tersebut memiliki nilai cpc rendah.

Kesimpulan

Bagaimana cukup mudah bukan cara melihat nilai CPC Adsense pada blog. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya sobat penjuang adsense. 

Perlu di ingat jangan asal blokir iklan yang telah disebutkan diatas, karena bisa saja akan menurukan pendapatan adsense sobat borpedia.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak